Tiba-Tiba Petugas Sidak Tempat Dugem di Kemang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Petugas dari Pemkot Jakarta Selatan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kawasan komersil Kemang. Sejumlah bar dan tempat dugem disatroni petugas, Jumat (25/8) malam.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan Nursyam Daoed mengatakan, sidak kali ini dalam rangka pembinaan terhadap industri pariwisata yang belum melengkapi legalitas perizinan.

“Kegiatan ini berdasarkan Peraturan Daerah No. 6 Tahun 2015 Tentang Kepariwisataan dan Surat Tugas Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Selatan,” kata Nursyam.

Nursyam menambahkan, kegiatan ini sifatnya hanya pembinaan. Terlepas dari itu, Nursyam mengingatkan setiap anggota agar bersikap santun saat melakukan pengecekan surat izin dari pemilik industri pariwisata.

“Ada empat industri pariwisata yang kami cek, yaitu Beer Brother, Hooters, Easter dan Frank’s. Dibagi menjadi dua tim, semua industri pariwisata tersebut ada di Kemang,” tandasnya.

Dalam hal ini, Nursyam beserta instansi terkait akan memeriksa tujuh perizinan yang diantaranya adalah Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Undang-Undang Bangunan (UUG), Amdal/UKL/UPL.

“Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA), SIUP Minuman Beralkohol (MB) dan Setoran Masa Pajak Daerah,” tambah dia.

Pada kesempatan itu, Nursyam yang mendapat tim II bersama sebagian tim monitoring lainnya mengunjungi dua industri Pariwisata yaitu Hooters yang berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 3A 5 dan Eastern masih berdekatan di jalan tersebut.

Sidak itu disambut baik oleh manajemen Hooters serta Aestern dan langsung memperlihatkan berkas-berkas perizinan yang telah ditentukan oleh tim.

Kabag Perekonomian Setko Jakarta Selatan Susi Suzana menambahkan, dari hasil pengecekan dua industri pariwisata tersebut telah memiliki semua dokumen yang telah ditentukan.

Hanyaya saja, sambung Susi, ada perizinan yang sebentar lagi masa berlakunya akan habis dan harus segera diperpanjang. “Karena ini sifatnya pembinaan, kita arahkan mereka untuk mengurus perpanjangan izin ke PTSP,” ujarnya dilansir Indopos (Jawa Pos Group). (Fajar/jpg/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...