Tim Wanita Hebat NH Gencar Sosialisasi hingga “Akar Rumput”

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Belum sebulan dikukuhkan, Tim Wanita Hebat NH langsung tancap gas mensosialisasikan pasangan Nurdin Halid (NH)-Aziz Qahhar Mudzakkar pada Pilgub Sulsel 2018.

Sosialisasi para srikandi NH itu massif dilakukan hingga ke “akar rumput”. Mereka mendatangi lorong-lorong di Kota Makassar untuk memperkenalkan pasangan nasionalis-religius, NH-Aziz.

Ketua Tim Wanita Hebat NH, Vilda Yanti Lalawi, mengatakan, untuk mengoptimalkan sosialisasi NH-Aziz, pihaknya telah membentuk struktur kepengurusan hingga tingkat kecamatan. Untuk saat ini, diakui Vilda, Tim Wanita Hebat NH masih berfokus menggalang dukungan di Kota Makassar.

“Terakhir, kemarin kami sosialisasi ke lorong-lorong di daerah Kalukuang, Kecamatan Tallo,” katanya, di Rumah Pemenangan NH-Aziz, Senin (28/8/2017).

Vilda menerangkan, pihaknya memilih gencar melakukan tatap muka kepada pemilih perempuan dibandingkan menggelar kegiatan terpusat di sebuah lokasi. Pertimbangannya, sosialisasi secara langsung lebih efektif dibandingkan gelaran kegiatan. “Kalau sosialisasi itu lebih tepat sasaran. Kalau kegiatan belum tentu,” tegas wanita kelahiran Manado tersebut.

Tim Wanita Hebat NH sendiri secara resmi dilantik pada 17 Agustus lalu. Pembentukan tim ini dimaksudkan untuk mengajak kaum perempuan memenangkan pasangan yang diklaimnya paling pro-rakyat. Vilda sendiri memilih menyasar kaum perempuan sebagai basis pergerakan karena wanita terlahir hebat. Di samping itu, jumlah pemilih perempuan pun sangat besar.

Sejauh ini, Tim Wanita Hebat NH telah memiliki anggota sebanyak 504 orang yang tersebar di 15 kecamatan dan 153 kelurahan lingkup Kota Daeng. Jumlah tersebut diklaimnya akan terus bertambah, terlebih apabila pihaknya mulai mengembangkan sayap tim relawan tersebut ke kabupaten/kota lingkup Sulsel. “Kami solid dalam bekerja untuk memenangkan NH-Aziz.”

Disinggung ihwal kesannya terhadap NH, Vilda menyebut Ketua Harian DPP Golkar tersebut merupakan sosok yang kharismatik, sopan dan supel.

Diceritakan Hilda, mulanya ia tidak mengenal jagoannya itu, melainkan hanya dekat dengan sejumlah kerabat NH. Namun, seiring waktu, ia pun mulai mengenal sosok Ketua Umum Dekopin tersebut.

“Pak NH itu sangat kharismatik dan supel. Pak NH itu sangat menghargai orang,” Vilda mengunci. (rls/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...