Untuk Masalah Ini, SBY Dinilai Lebih Unggul Dibanding Jokowi

Senin, 28 Agustus 2017 - 18:17 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Istri dari Novel Baswedan, Rina Emilda sangat berharap bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dia ingin mencurahkan isi hatinya perihal penyiraman air keras yang dialami Novel.

Namun hingga hari ini, pihak Istana belum juga merespons permintaan itu. Padahal komunikasi telah intens dijalin dengan pihak Istana.

Kuasa hukum Novel, Al Ghifari yang juga anggota LBH Jakarta menilai, sikap Jokowi itu jauh berbeda dengan Presiden sebelumnya yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Jadi kalau kita ingin membandingkan Jokowi dan SBY, ketika ada kasus Tama (penganiayaan aktivis ICW Tama S Langkun dan rekening gendut perwira Polri) jauh berbeda walaupun kasus Tama juga tidak terungkap sampai sekarang,” papar dia di kediaman Novel, Jalan Deposito T8, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (28/8).

Dulu kata dia, SBY langsung sigap dengan memerintahkan anak buahnya untuk mengusut kasus itu. Sementara Jokowi, untuk bertemu saja susah.

“Zaman SBY tidak seperti itu, Jokowi sudah banyak mengundang beberapa pihak secara langsung terakhir aktivis media sosial dengan mudahnya. Kenapa nggak dengan mudahnya hari ini Jokowi mengundang keluarga Novel ataupun hadir di rumah sakit Singapura untuk mengunjungi Novel karena konsen dari Jokowi kita sama-sama tahu untuk memberantas korupsi sama-sama tinggi,” ungkap dia.

Dan sudah sepatutnya juga Novel kata dia sebagai salah satu penyidik yang menjadi salah satu simbol KPK didukung dan kasus ini segera dituntaskan.  (Fajar/JPC)