“Iron Man” pun Salam Sulsel Baru ala NH-Aziz

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Tangan dikepal dan dirapatkan ke dada adalah simbol khas dari Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Simbol Sulsel Baru tersebut bermakna perlawanan menghadapi ketimpangan.

Uniknya, simbol tersebut banyak digunakan masyarakat Sulsel saat bergaya kala hendak berfoto. Termasuk AM Zulilham (12 tahun) yang tak sungkan mengajak “Iran Man” berfoto bersama dengan gaya tersebut.

Siapa Zulilham? Dia adalah anak salah satu fungsionaris DPD Golkar Sulsel, Irwan Kurniawan.

Bertempat di Mall Ratu Indah Makassar, AM Zulilham bersama Iron Man ini tampak mengepalkan tangannya dan menempelkan ke dada. Alasan bergaya seperti itu, Siswa kelas tujuh SMPN 6 Makassar itu menyebut karena dirinya sedang berfoto bersama pahlawan.

“Kan Iron Man itu tokoh pahlawan di film. Kalau gaya seperti itu (Salam Sulsel Baru) kan keren sama dia,” ucapnya, di Makassar, Selasa (29/8/2017).

Sekadar diketahui, Salam Sulsel Baru merupakan simbol perlawanan. Nurdin Halid sering menuturkan, simbol tersebut bukan untuk melawan kandidat calon gubernur Sulsel lainnya, melainkan simbol perlawanan terhadap ketimpangan.

“Ini simbol melawan kemiskinan, bukan melawan Ichsan Yasin Limpo, bukan melawan Nurdin Abdullah, bukan melawan Agus Arifin Nu’mang,” ucap Nurdin dalam berbagai kesempatan.

“Tapi simbol Sulsel Baru ini bermakna melawan kemiskinan, melawan ketidakadilan, melawan pengangguran, melawan kesenjangan. Tangan dikepal, diletakkan di dada, ada semangat yang menggebu-gebu, ada emosi yang berapi-api, untuk melawan segala kekurangan tadi,” tuturnya menjelaskan. (rls/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...