Sakit Kambuh, Motor Sendiri Dibakar

Selasa, 29 Agustus 2017 - 21:43 WIB

FAJAR.CO.ID, BLITAR – Warga sekitar Kantor Desa Dermojayan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, dibuat geger oleh ulah Asifun Nasikin pada Minggu malam (27/8). Dia nekat membakar Yamaha Vixion miliknya di depan balai desa.

Sontak, aksinya itu membuat warga geger dan berhamburan ke luar rumah untuk melihat motor tersebut terbakar hingga tinggal arang. Pria 29 tahun itu mengamuk tanpa sebab.

Memang, Asifun diketahui memiliki riwayat gangguan jiwa. Kini pria labil tersebut berhasil diamankan dan kemarin dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang, Malang, untuk berobat.

Berdasar informasi yang dihimpun, aksi nekat itu dilakukan pukul 20.30. Motor tanpa plat nomor tersebut dibakar tepat di depan kantor Desa Dermojayan.

Pelaku yang habis menonton pertandingan bulu tangkis di balai desa itu secara spontan membakar motornya. ”Dia baru membeli rokok dan berencana kembali ke balai desa,” ungkap staf Humas Polres Blitar Kota Bripka Joko Pramusinto.

Tidak malah kembali ke balai desa untuk melihat lomba, pria yang sudah beberapa kali dirujuk ke RSJ Lawang tersebut malah berhenti dan membakar motornya. ”Motor ini dijatuhkan sendiri di depan kantor desa,” imbuh Joko. (Fajar/JPG)