Tjahjo Kumolo Anggap Kenaikan Dana Parpol Kecil Sekali

Selasa, 29 Agustus 2017 - 17:36 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memastikan telah memenuhi persyaratan administrasi terkait usulan kenaikan dana bantuan untuk partai politik sebesar Rp 1000.

Rencana ini juga telah dibahas oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Badan Anggaran DPR, untuk dimasukkan dalam RAPBN 2018 yang dalam pembahasan pemerintah bersama dewan.

“Mudah-mudahan bisa dikabulkan untuk anggaran tahun 2018. Yang tahu ibu menteri keuangan (pos anggarannya-red),” kata Tjahjo di kompleks Istana Negara Jakarta, Selasa (29/8).

Mantan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan ini juga menyebutkan, Peraturan Pemerintah (PP) sebagai payung hukum kenaikan dana parpol ini juga telah diserahkan ke Sekretariat Negara untuk diteken oleh Presiden Joko Widodo.

“Mudah-mudahan dengan peningkatan 1000 yang mengembalikan lagi pada tahun 2009, ini bentuk dari perhatian pemerintah saja. Kalau dilihat dari kebutuhan partai ya kecil sekali itu, baik untuk kaderisasi, untuk rutinitas dan sebagainya,” tambah mantan politikus Senayan ini. (Fajar/jpnn)