Usai Pimpin Rapat, Wali Kota Tegal Langsung Digiring Petugas KPK

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TEGAL – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Tegal, Jawa Tengah, Selasa (29/8). Kabarnya, KPK dalam operasi senyap itu juga menangkap Wali Kota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno.

Laman radartegal.com mengabarkan, ada sejumlah petugas KPK yang menjemput Masitha di kantornya. Wali kota yang sedang bersiap-siap maju lagi pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tegal 2018 itu dijemput seusai mengikuti rapat di Ruang Adipura Balai Kota Tegal.

“Tadi setelah mengikuti rapat di adipura, wali kota (Masitha) bermaksud kembali ke ruangannya. Namun, di sana sudah ada beberapa orang yang menunggu. Kemudian ibu langsung dibawa menggunakan mobil,” ujar salah satu PNS di lingkungan Pemkot Tegal.

Hingga saat ini, Masitha juga belum bisa dihubungi. Namun, pihak KPK mengakui adanya OTT itu.

Sumber di KPK yang dikutip JawaPos.Com mengatakan lembaga antirasuah itu telah menggelar OTT di Jawa Tengah dan menangkap seorang kepala daerah. “Ada yang baru ditangkap, di luar Jakarta. Kepala daerah di Jateng,” tutur sumber internal KPK kepada JawaPos.com.

Hanya saja, sumber itu belum bersedia merincinya. Namun, ada dugaan OTT itu terkait dengan RSUD Kardinah Kota Tegal.

KPK sudah memenyegel ruangan di RSUD Kardinah. Salah satunya adalah ruangan kerja Wakil Direktur Umum dan Keuangan di rumah sakit milik Pemkot Tegal itu. (Fajar/jpg/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...