Asus Pamer Mixed Reality Headset di Ajang IFA

0 Komentar

FAJAR TEKNO – Asus baru saja memperkenalkan perangkat VR Miliknya di ajang IFA yang tengah berlangsung di Berlin, Jerman.

Perangkat Windows 10 yang diberi nama Asus Window Mixed Reality Headset mengusung resolusi 3K dan menggunakan tracking inside-out via dua kamera yang terleltak bagian depan perangkat.

Dengan teknologi ini, Mixed Reality Headset tidak memerlukan sensor external seperti halnya yang diterapkan pada HTC Vice dan Oculus Rift atau setup yang rumit lainnya.

Kelebihan lain dari perangkat ini jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya adalah desainnya yang ramah dengan penggunanya. Ide dari perangkat yang bobotnya hanya 400 gram ini adalah untuk memastikan penggunanya nyaman dan tidak kelelahan saat menggunakannya.

Visor-nya pun di desain sedemikian rupa agar dapat ditekuk, memudahkan penggunanya untuk kembali ke dunia nyata tanpa harus melepaskan perangkat dari kepalanya.

Perangkat yang juga mengusung material anti bakteri dan ramah dengan kulit manusia ini akan dibandrol di angka $535 atau setara Rp 7,1 juta. Kapan produk ini akan tersedia di pasaran, tunggu kabar selanjutnya dari FAJAR TEKNO.(ruf/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...