Babi Hutan Temukan Dua Jasad Bayi Hasil Hubungan Gelap

Rabu, 30 Agustus 2017 - 09:35 WIB

FAJAR.CO.ID, KOLUT – Dua jasad bayi yang diduga hasil hubungan gelap (hugel) ditemukan, Selasa (29/8) di dua tempat yang berdekatan di lahan perkebunan warga di Dusun IV Desa Lelewawo Kecamatan Batu Putih, Kolaka Utara (Kolut). Hal ini terungkap setelah tempat itu digali babi hutan hingga pembungkus jasad muncul ke permukaan tanah.

Kapolsek Batu Putih, AKP Jamaluddin Saho menuturkan kronologis penemuan lubang yang berisi kain kafan dan sarung membungkus jasad bayi. Lubang itu pertama kali diketahui Suyatno (35), pemilik lahan.

Sekira pukul 11.00 wita, Suyatno sedang membersihkan semak-semak di kebun dan melihat ada lubang bekas galian babi. “Dilihatnya lubang itu lalu diperiksa. Ternyata ada selembar kain yang mengeluarkan aroma menyengat dan ditemukan satu jasad bayi,” ujar AKP Jamaluddin Saho, Selasa (29/8/2017).

Karena penasaran, Suyatno menggali lubang tersebut. Ia memastikan lubang itu digunakan untuk mengubur jasad bayi. Suyatno lalu menginformasikan temuannya ke Polsek Batu Putih. Aparat melakukan penelusuran lebih lanjut, dan polisi menemukan satu lubang yang diduga mengubur jasad bayi.

Jaraknya hanya sekira enam meter dari lubang yang ditemukan Suyatno. Diduga kejadiannya sudah bulanan karena tidak ada lagi aroma busuk ditemukan pada lubang keduanya. Tidak ditemukan pula rangka bayi. “Barang bukti berupa sarung dan kain kafan kami sudah amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Fajar/KP)