Duel Panas 6 Gol, Arema Tahan Imbang PSM

Rabu, 30 Agustus 2017 - 20:43 WIB

FAJAR.CO.ID — Laga panas Arema FC kontra PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Rabu malam (30/8/2017) berlangsung sengit dan diwarnai banyak gol.

Tim tamu unggul dahulu pada babak pertama.

Gol pembuka dibuat oleh playmaker andalan PSM, Willem Jan Pluim, pada menit 6′. Pemain impor asal Belanda membuat pergerakan menawan, melewati beberapa pemain lawan sebelum menjebol gawang tuan rumah.

Gol berikutnya dicetak oleh Ferdinan Sinaga. Sepakan kerasnya meluncur deras ke kanan atas gawang Arema pada menit 8′.

Striker PSM asal Uzbekistan, Pavel Purishkin, juga menyumbang gol pada menit 14′. Dengan kaki kanan, ia menendang bola dengan keras ke sudut kiri atas Arema FC.

Gol ini membuat PSM unggul 3-0 hingga turun minum.

Hanya saja, PSM gagal mempertahankan keunggulan ketika babak kedua dimulai.

Beberapa kesalahan dibuat PSM sehingga Arema sukses menjebol gawang Rivky Mokodompit sebanyak tiga kali juga pada awal-awal babak kedua.

Gol pertama Arema lahir dari titik putih, yang dieksekusi Juan Pablo Pino pada menit 58′. Penalti diberikan karena wasit menilai ada pelanggaran Steven Paulle kepada sentuhan pertama Dedik S di kotak penalti.

Gol Arema berikutnya dibuat oleh Adam Alis (menit 63′) dan kembali oleh Pino melalui penalti (68′) setelah Dedik dilanggar oleh Rivky Mokodompit di kotak terlarang.

Skor sama kuat 3-3, dan bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat PSM gagal membuntuti Bali United di puncak klasemen. Arema juga belum bisa merangsek ke posisi atas.