Hendak ke Sekolah, Murid SD Tewas Diserang Orang Gila

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, DEIYAI – Nahas menimpa bocah bernama Fredy Giyai (10). Salah satu murid di SD YPPGI Wagete di Kabupaten Deiyai ini meregang nyawa akibat dibacok dengan parang oleh seorang pemuda berinsial Bi (26), saat hendak ke sekolah, Senin (28/8) pagi. Belakangan diketahui bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal membenarkan adanya kasus pembacokan siswa SD di Wagete oleh pelaku yang diduga mengalami gangguan kejiwaan. Kejadiannya saat itu, berawal saat korban dalam perjalanan menuju sekolahnya di SD YPPGI Wagete.

“Namun di tengah perjalanan korban dihadang oleh pelaku. Kemudian pelaku yang sebelumnya membawa sebilah parang langsung mengejar korban,” ungkap Kamal sebagaimana dilansir dari Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group).

Saat korban mengetahui dirinya dikejar langsung berlari menghindari pelaku. Namun saat berlari, pelajar yang masih duduk di bangku SD itu tersandung batu yang mengakibatkan korban terjatuh di parit.

“Pada saat korban terjatuh, tersangka langsung menghajar korban yang dalam posisi jatuh tertelungkup,” ungkapnya.

Salah satu warga yang kebetulan melintas dan melihat kejadian tersebut, langsung berlari untuk meminta bantuan warga sekitar dan melaporkan kasus tersebut ke Polres Paniai. Namun, ketika warga dan polisi tiba di TKP untuk memberikan pertolongan kepada korban, ternyata korban telah tewas. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Paniai untuk dilakukan otopsi.

“Karena pelaku pembunuhan diduga mengalami gangguan kejiwaan, berdasarkan koordinasi oleh petuah-petuah adat dan masyarakat sekitar pelaku diambil alih oleh adat,” terangnya. (Fajar/jpg/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...