Lha.. Jadi PNS kok Suka Keluyuran sih, Parah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SAMPIT- Sampai saat ini masih saja ditemukan para Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang masih tidak mematuhi aturan jam bekerja di kantor. Salah satunya keluyuran di siang hari sebelum jam istirahat. Baik di warung makan maupun di tempat perbelanjaan.  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotim bisa segera melakukan tindakan dengan menggelar razia. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Sutik belum lama ini.

Menurutnya, sangat disayangkan masih banyak para pegawai negeri yang belum maksimal dalam mematuhi aturan jam kerja. Mereka tidak hanya keluyuran di siang hari, tetapi juga tidak memperhatikan kepentingan warga yang membutuhkan. Akibatnya, pelayanan menjadi terganggu, karena petugasnya tidak berada di tempat. Apabila hal seperti ini dibiarkan terus menerus dikuatirkan akan semakin membuat warga merasa kesulitan mengurus administrasi. “Kami minta agar pihak terkait segera melakukan tindakan. Kami tidak mengetahui apakah itu ASN atau tenaga kontrak yang berkeliaran sebelum jam istirahat,”katanya.

Sutik juga menyayangkan, keberadaan para pegawai ini berkeluyuran di warung makan serta berbelanja di supermarket. Seharusnya mereka bisa memilah kapan bekerja dan kapan waktunya untuk mencari kebutuhan pribadi. Untuk itu hendaknya adanya ketegasan dari Pemkab Kotim melalui Satpol PP untuk menjaring ASN yang masih keluyuran pada jam kerja. “Kami minta pemerintah bisa bertindak tegas sehingga mereka yang keluyuran bisa ditertibkan. Kalau dibiarkan terus menerus akan menjalar kepada pegawai yang lainnya,”pintanya.(son/ram/dar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...