Liverpool Sudah Dapatkan Pengganti Coutinho

Rabu, 30 Agustus 2017 - 12:34 WIB

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL – Liverpool bergerak cepat mencari pengganti Philippe Coutinho yang kabarnya selangkah lagi gabung Barcelona. The Reds dikabarkan segera merekrut Thomas Lemar dari AS Monaco.

Liverpool sudah mencapai kata sepakat soal harga Lemar. Gelandang berkebangsaan Prancis itu didatangkan ke Anfield dengan mahar 80 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun. Dengan demikian, Lemar akan jadi pembelian termahal Liverpool.

Dilansir media Prancis, L’Equipe merinci dana 80 juta euro itu tidak dibayar sekaligus oleh Liverpool. Biaya angsuran 50 juta euro lebih dulu dibayarkan pada musim ini.

Sementara sisa 30 juta euro lagi akan diberikan pada musim panas tahun depan. Namun dalam transfer Lemar ini tercantum nama Divock Origi. Monaco berhak meminjam penyerang Belgia itu.

Kehadiran Lemar di dalam skuat Jurgen Klopp tentu saja akan menambah kedalaman tim. Apalagi jika Coutinho jadi ke Barcelona, fans The Reds pastinya tidak akan terlalu merasa kehilangan.

Musim lalu, Lemar menjadi salah satu kunci sukses Monaco menjuarai Ligue 1. Meski berstatus gelandang, pemain 21 tahun mampu menjaringkan 9 gol dalam 34 penampilannya di Ligue 1.

Sementara itu, transfer Coutinho ke Barcelona juga dikabarkan selangkah lagi terwujud. Liverpool sudah bersedia melepas playmaker asal Brasil itu dengan mahar 148 juta pounds (Rp2,5 triliun). (Fajar/pojoksatu)