Memprihatinkan, Satu Ruang Belajar untuk Empat Kelas

Rabu, 30 Agustus 2017 - 07:02 WIB
SDN 2 Parebok Kecamatan Teluk Sampit. (Foto: Sulimanto / Facebook)

FAJAR.CO.ID — Kondisi infrastruktur SD Negeri 2 Parebok, Kecamatan Teluk Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng, masih memprihatinkan.

Di sana, satu ruang harus dibagi untuk empat kelas. Kondisi ini baru diketahui setelah foto sekolah tersebar di media sosial.

Akun facebook Sulimanto mengunggah kondisi di sekolah tersebut. Dalam beberapa foto menunjukkan aktivitas belajar belajar-mengajar dilakukan di dalam dan di luar ruangan. Yang paling parah, sejumlah murid terpaksa belajar di teras sekolah.

”Dapatkah pembelajaran seperti ini kurikulum pemerintah dapat tercapai? Satu ruangan untuk empat kelas? Adakah yang memikirkan nasib murid – murid kami?” keluh Sulimanto.

SDN 2 Parebok Kecamatan Teluk Sampit. (Foto: Sulimanto / Facebook)

Kontan saja postingan ini pun mengundang komentar dari pengguna media sosial. Banyaknya yang merasa prihatin dan menginginkan agar pemerintah segera membantu dengan menambahkan ruangan baru.

”Maaf bapak-bapak, ini salah satu aspirasi guru di pedalaman,” kata Aulia Rahman.

Postingan ini juga mendapat respons dari anggota dewan dan instansi terkait. Selanjutnya ini akan ditelusuri dan diupayakan untuk dibantu.

”Insyaallah besok kami akan langsung cek lokasi. Semoga bisa ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Bima Ekawardhana.

Ucapan Bima dibuktikan dengan melakukan kunjungan ke SDN 2 Parebok Kecamatan Teluk Sampit, kemarin (29/8/2017).

SDN 2 Parebok Kecamatan Teluk Sampit. (Foto: Sulimanto / Facebook)

“Terima kasih Pak Bima Ekawardhana dan rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk memperhatikan sekolah kami,” tulis Sulimanto dai Facebook-nya beberapa jam lalu.

(oes/yit/fajar)