Polda Metro Sebut Kasus Habib Rizieq Bukan Prioritas

Rabu, 30 Agustus 2017 - 12:17 WIB
Habib Rizieq Shihab

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasus chat mesum yang menjerat Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein masih ditangani Polda Metro Jaya. Kasus ini telah lama bergulir, tapi tak kunjung tuntas karena Habib Rizieq masih ada di Arab Saudi.

Penyidik pun tak menjadikan kasus ini sebagai prioritas. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, itu karena polisi banyak menangani perkara lainnya.

“Tentu penyidik kan terus jalan. Memangnya kasus cuman dia saja, kan banyak kasus-kasus lain yang kami tangani,” ucap dia di Polda Metro Jaya, Rabu (30/8).

Dia juga bingung dengan ucapan beberapa pengamat yang menyebut polisi terlalu mengistemewakan Habib Rizieq. Menurutnya, anggapan itu terlalu berlebihan. “Masyarakat yang mana. Enggalah, kami sama saja,” tambah dia.

Argo menerangkan, untuk menangkap Habib Rizieq di Arab Saudi tak semudah membalikkan telapak tangan. Sekalipun antara Indonesia dan Arab Saudi ada hubungan baik.

“Setiap negara punya aturan masing-masing. Aturan itu harus kami hormati,” jelas dia.

Sementara itu, permintaan SP3 dari pengacara Rizieq, hingga kini tak kunjung dipenuhi polisi. Salah satunya, penyidik belum menemukan adanya alasan untuk menghentikan perkara yang menjerat ulama tersebut.

“Masih berjalan kasusnya, kami juga belum temukan adanya alasan menghentikan kasus ini. Penyidik terus bekerja,” tukas dia. (Fajar/JPC)