Sudah Buang Diri ke Saluran Irigasi, Untung Ada Pemancing

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Aksi nekat dilakukan Danneng (55) di saluran Induk Irigasi Saddang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Rabu pagi (30/8/2017). Warga Kampung Ongkoe, Kelurahan Macinnae, Kecamatan Paleteang ini berniat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat ke saluran induk irigasi.

Beruntung aksi nekat tersebut terlihat dan diselamatkan oleh warga kampung Libukang yang lagi asik memancing.

Nanni alias Danneng merupakan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT). Tubuhnya ditemukan hanyut setelah terjun ke saluran irigasi.

Kejadian bermula saat warga sekitar TKP yang lagi asyik memancing kaget sewaktu melihat tubuh korban yang mengapung di saluran irigasi sekira pukul 11.00 Wita.

Melihat hal tersebut, warga bergegas melakukan pertolongan dan akhirnya berhasil mengevakuasi tubuh korban ke daratan. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan warga ke Mapolsek Paleteang, Pinrang.

Untung korban belum tewas, hanya pingsan saat dievakuasi warga.

Petugas dari Polsek Paleteang yang tiba di TKP langsung membawa korban ke RSUD Lasinrang Pinrang untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Alhamdulillah, saat ini kondisi korban sudah mulai pulih kembali,” kata Kapolsek Paleteang Pinrang, Ipda Heriyadi Nur, yang dikonfirmasi via telepon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban sampai nekat ingin bunuh diri disebabkan masalah ekonomi dan adanya perselisihan dengan orang tuanya.

Selain itu, korban juga diduga stress karena mengidap penyakit kronis mematikan.

(mnr/parepos/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...