Brigjen Aris Budiman Polisikan Novel Baswedan, Pimpinan KPK Minta Damai

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Brigjen Pol Aris Budiman, melaporkan penyidik senior KPK Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.

Pimpinan KPK mengharapkan laporan yang dibuat Brigjen Aris Budiman tersebut tidak berlanjut ke meja hijau.

“Kami berharap ini tidak sampai ke pengadilan. Mudah-mudahan pimpinan KPK dan pimpinan di Mabes Polri bisa membicarakan ini,” kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief, kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (31/8).

Laode mengaku pimpinan kurang memahami sistem pelaporan tersebut karena laporan tidak ditujukan ke KPK. Namun ia berharap dua lembaga yang bersangkutan, KPK dan Polri, bisa menengahi hal itu.

“Sistem pelaporannya sendiri saya belum tahu karena itu dilaporkannya bukan ke KPK. Itu kan delik aduan. Kami berharap sih bisa diselesaikan. Pertama, oleh kedua yang bersangkutan, yang berikutnya mudah-mudahan KPK dan Mabes Polri bisa menyelesaikan ini dengan baik,” ucapnya.

Laoede menyampaikan, pimpinan menghargai laporan tersebut sebagai hak individu Aris. Laporan Aris terkait surat elektronik (surel) Novel sebagai Ketua Wadah Pegawai KPK yang menyampaikan keberatan atas mekanisme pengangkatan penyidik dari Polri yang tidak sesuai dengan aturan internal KPK. Surel tersebut menyertakan nama Brigjen Aris di dalamnya.

“Setiap orang yang di KPK kan punya hak individu. Tetapi kami berharap ini bisa diselesaikan secara apakah mediasi, atau pimpinan KPK dan Polri bertemu membicarakan ini agar tidak sampai ke pengadilan. Berharapnya seperti itu,” pungkasnya. (Fajar/rmol/pojoksatu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...