Haji Yusran Fahim Resmi Kantongi Rekomendasi PPP

Kamis, 31 Agustus 2017 - 14:06 WIB

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – H. Yusran Fahim, SE resmi mendapatkan surat tugas (rekomendasi) guna menghadapi perhelatan Pilkada mendatang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Yusran Fahim tercatat sebagai kandidat pertama yang mendapat rekomendasi partai politik.

Surat tugas dengan Nomor 1295/TG/DPP/VIII/2017 tersebut ditanda tangani Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara dan Sekjend DPP PPP Asrul Sani per tanggal 2 Agustus 2017. Hal tersebut diungkap oleh Ketua DPC PPP Kota Baubau H. Yusran Fahim.

Yusran Fahim menjelaskan bahwa DPP PPP memerintahkan agar dirinya segera membentuk koalisi partai politik guna mencukupkan syarat minimal 5 kursi pengusungan calon dalam Pilkada Walikota Baubau tahun 2018 mendatang.

“DPP PPP memerintahkan kepada saya untuk segera membentuk koalisi partai politik pengusung sebab kami PPP hanya memiliki dua kursi sehingga membutuhkan koalisi partai lain untuk mencukupkan syarat dukungan,” ujarnya

Lebih lanjut Ketua DPC PPP itu juga diminta untuk segera menentukan pasangannya dan melakukan konsolidasi kader serta struktur partai di seluruh tingkatan guna memastikan langkah-langkah pemenangan Pilkada.

“Selain membentuk koalisi, DPP juga memerintahkan agar segera melakukan konsolidasi dengan seluruh kader serta diminta untuk segera menentukan pasangan,” ujarnya.

Sekretaris DPW PPP Sultra H. Ikhsan Rifani, SH membenarkan surat tugas tersebut. Menurutnya di Pilkada Baubau, PPP sejak awal berkomitmen mendorong kader untuk maju dalam Pilwali Baubau mendatang apalagi H. Yusran adalah kader sekaligus Ketua DPC PPP Baubau. Terkait kandidat wakil walikota pendamping, ia menyerahkan sepenuhnya kepada H. Yusran serta dinamika politik yang berkembang di Baubau.

“Di Pilkada Baubau PPP tentu memprioritaskan kader untuk maju dalam Pilkada Baubau mendatang.  Dan terkait pendamping Pak Yusran, tentu kami menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Yusran dengan tentu memperhatikan perkembangan dinamika perpolitikan di Baubau,” tutupnya. (Fajar)