PPP Baubau Siap Menangkan Haji Yusran Fahim

Kamis, 31 Agustus 2017 - 15:27 WIB

FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Sekretaris DPC PPP Kota Baubau, Khairil Abdi membeberkan bahwa Ketua DPC PPP H. Yusran Fahim, SE telah mendapat surat tugas (rekomendasi) dari DPP PPP menjelang Pilkada Kota Baubau. Surat tugas tersebut kata Ril digunakan sebagai modal untuk menambah prasyarat yang ditetapkan oleh KPU.

Seperti diketahui, butuh minimal 5 kursi di DPRD Baubau, baik dari parpol tunggal maupun gabungan, untuk dapat melenggang mulus saat pendaftaran pada Januari 2018 mendatang. Sementara, PPP hanya mengontrol 2 kursi di parlemen.

“Sudah ada itu surat tugasnya dari awal Agustus lalu. Cuma fisiknya baru kami terima saat ini,” ungkap Khairil Abdi saat dijumpai di Posko Pemenangan HYF dijalan Bataraguru.

Keputusan tersebut lanjut pria yang akrab disapa Ril ini menurutnya sudah sesusai dengan keinginan DPC PPP Kota Baubau. Sebab, dari jauh hari sebelumnya kami telah menyatakan bahwa dalam Pilkada Baubau kali ini PPP Baubau telah bersepakat untuk mendorong kader dalam perhelatan Pilwali Baubau mendatang.

“Itu juga alasannya kita tidak buka penjaringan bakal calon wali kota di tingkat DPC. Karena kita sudah sepakat dukung penuh Pak Haji,” tegasnya

Lebih lanjut Ril menambahkan bahwa DPC PPP Kota Baubau berserta seluruh kader PPP di seluruh tingkatan telah bertekad untuk memenangkan Pilwali mendatang. Sehingga berbekal surat tugas tersebut, kedepan PPP akan gencar melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik di Baubau.

“Seluruh kader dan struktur PPP di seluruh tingkatan kota Baubau telah bertekad memenangkan H. Yusran dalam pilwali mendatang, sehingga tugas kami selanjutnya adalah menjalankan rekomendasi dari DPP PPP dengan melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk mencukupkan dukungan,” tutupnya. (Fajar)