Sambut Iduladha, Ichsan YL: Mari Saling Memaafkan

Kamis, 31 Agustus 2017 - 20:37 WIB

FAJAR.CO.ID — Calon gubernur, Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang baru tiba di tanah air setelah melakukan penelitian di Jepang dan Korea Selatan, mengagendakan salat Id di Makassar, tepatnya di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Sementara pasangannya, Andi Mudzakkar (Cakka) dijadwalkan di Belopa, Kabupaten Luwu.

“Pak IYL itu di Makassar, dan Pak Cakka diagendakan di Belopa. Khusus Pak Cakka, beliau juga memberi sambutan kapasitasnya sebagai bupati,” kata Juru Bicara IYL, Risky Vatmala Passalo, Kamis sore (31/8/2017).

Selain salat Id, pasangan Ini juga akan berqurban seperti tradisi keluarganya sejak dahulu, sembari bersilaturahmi kepada warga di beberapa kegiatan pada hari kurban.

Tak hanya itu, sehari jelang Iduladha, Ichsan YL yang belum lama ini mendapat penghargaan dari lembaga kemanusiaan PBB sebagai tokoh peduli pengungsi, juga secara khusus menyampaikan ucapan selamat Iduladha.

Melalui kutipan hadis, Ichsan YL mengingatkan untuk saling bermaaf-maafan sebelum Hari Arafah, sebab di hari itu, sesuai Sabda Nabi Muhammad SAW, seluruh amal diangkat menuju Allah, kecuali amalan orang-orang bermusuhan.

“Mari kita saling memaafkan. Selamat hari raya Iduladha,” kata IYL yang juga dikenal sebagai tokoh peduli pendidikan dan kemanusiaan. (rls/fajar)