Belanja Hari Terakhir, Liverpool Gaet Oxlade-Chamberlain dari Arsenal

Jumat, 1 September 2017 - 06:41 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain resmi gabung Liverpool. (Foto: Twitter @LFC)

FAJAR.CO.ID — Liverpool resmi mengamankan tanda tangan gelandang lincah Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain, dari Arsenal.

Proses finalisasi transfer senilai GBP 40 juta berlangsung cepat dan dilakukan di tengah pemusatan latihan Timnas Inggris.

Meski sedang berada di St George Park guna persiapan membela negaranya di kualifikasi Piala Dunia, The Reds tetap bisa meresmikan transfernya di hari terakhir. Tes medis dilakukan dokter klub di markas Timnas Inggris, bukan di Melwood.

Pemain yang pekan lalu masih membela Arsenal saat dikalahkan Liverpool dengan skor 0-4 ini menerima kontrak berdurasi empat tahun ke depan.

“Saya senang telah menandatangani kontrak dengan Liverpool dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di FA yang telah memungkinkan transfer hari ini. fasilitas ini sangat membantu,” ujar chamberlain pada LFCTV, Kamis (31/8/2017)

Chamberlain pun mengaku sudah tidak sabar berada di Melwood dan bertemu teman-teman barunya di sana. Meski begitu, dia saat ini ingin fokus terlebih dulu dengan Inggris yang akan menghadapi dua pertandingan penting.

Pemain 24 tahun ini sudah melakoni 132 laga di Liga Inggris bersama Arsenal selama enam tahun membela klub London Barat tersebut. Selain itu, ia juga sudah mengemas 27 penampilan bersama The Three Lions.

“Saya sangat, sangat senang kami bisa mendatangkan Alex. Sejak pertandingan terakhir saya menunggu dan berharap klub mendatangkannya. Dan sekarang kami benar-benar mendapatkannya. Ini sangat fantastis,” ujar Klopp.

Selain itu, dia mengaku sudah melihat potensi Chamberlain sejak masih menukangi Dortmund beberapa tahun lalu. “Saya ingat pertama kali melihat dia main saat Arsenal bertemu Dortmund di Liga Champions 2014 lalu. Ia pernah merebut bola dari kaki Mkhitaryan saat dirinya mengejar dari tengah lapangan,” tambah Klopp.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini mengaku selalu mengikuti perkembangan Chamberlain dan berharap ia bisa mendatangkan pemain 24 tahun itu suatu hari. Meski masih berusia muda, Klopp mengatakan bila Chamberlain sudah berpengalaman di ajang internasional, baik di klub maupun tim nasional.

“Dia tidak membuat keputusan yang tidak mudah, tapi saya pikir Chamberlain sudah melakukan kepindahan yang hebat. Ia pindah dari klub besar ke tim hebat lainnya. Saya akan menyambutnya bersama keluarga Liverpool,” tutupnya.

(ira/JPC)