Nah Nah… Usai Makan Daging Kurban, Klinik Ini Diserbu Warga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Klinik Indosehat di wilayah Warakas, Jakarta Utara yang dimiliki dokter Taufik menjadi sasaran penyerbuan warga sekitar usai memakan daging kurban Idul Adha, baik kambing maupun sapi.

Rata-rata warga yang datang ke Klinik milik dokter Taufik ini adalah penyandang darah tinggi dan kolestrol. Menurut dokter Taufik, sejak Jumat (1/9) kemarin, sudah banyak penderita darah tinggi dan kolestrol yang berobat.

"Sejak kemarin sudah banyak sekitar 10 pasien yang mengeluh dan memang tensi darahnya tinggi," kata Taufik kepada JawaPos.com, di Klinik Indosehat, Warakas, Jakarta Utara, Sabtu (2/9).

Taufik menuturkan, bahwa makanan berlemak seperti daging memang sangat mudah membuat tensi darah menjadi tinggi, maka dalam hal ini, setiap orang yang mengidap penyakit darah tinggi ataupun kolestrol dapat mengurangi makanan yang berbahan dasar daging.

Menurutnya, apabila sudah merasakan pusing akibat terlalu banyak makan daging pada saat lebaran Idul Adha seperti ini, agar dapat mengecek kesehatan tubuhnya ke klinik atau rumah sakit terdekat. "Segera periksa kesehatan apabila sudah merasa pusing setelah makan daging," ujarnya.

Dalam hal ini, Taufik menyebut bahwa obat yang dapat meredakan darah tinggi seperti captopril dan amlodipin. "Captopril dan amlodipin dapat meredakan darah tinggi," pungkasnya. (Fajar/jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...