Ternyata, Sapi dari Presiden di Bantul yang Bercacing itu Harganya.. – FAJAR –
Nasional

Ternyata, Sapi dari Presiden di Bantul yang Bercacing itu Harganya..

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sapi hadiah dari Presiden RI Joko Widodo buat warga desa Dusun Bodowaloh, Desa Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul itu diketahui memiliki bobot mencapai 1,5 ton

Penelusuran JawaPos, sapi yang dikurbankan presiden Jokowi merupakan sapi Ongole yang asalnya dari negeri India dan jenis sapi Zebu atau sapi berpunuk.

Kebanyakan orang menyebut sapi Ongole sebagai sapi tipe pekerja yang bertubuh kuat dan berukuran besar. Harga jualnya di pasaran juga terbilang mahal. Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, sapi Ongole yang dikurbankan presiden Jokowi memiliki nilai pasar sebesar Rp 70 juta.

“Harganya mungkin Rp 70 juta per ekor. Berapa kali lipat dibanding sapi sapi yang bibitnya tidak bagus. Itu sapi ongole adalah yang sudah kita kembangkan sejak dulu,” ujarnya di Kementerian Pertanian, Jakarta, Sabtu (2/9).

Kedepannya kata Amran, Kementerian Pertanian akan mengembangkan sapi dengan bibit unggul lainnya. Salah satunya yakni, sapi Limosin yang serupa dengan sapi Ongole. “Yang terbaru bobotnya 1,5 sampai 2 ton itu yang akan kita kembangkan kedepannya,” pungkasnya. (Fajar/jpg)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!