Apes Banget, Niatnya Selamatkan Bendera Malah Kena Tangkap Intel Kodim – FAJAR –
Kriminal

Apes Banget, Niatnya Selamatkan Bendera Malah Kena Tangkap Intel Kodim

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Makna  bendera merah putih bagi Rudi Hariadi, 19 tahun, mungkin masih belum dipahami dengan benar. Niat pemulung ini memang tak salah. Ia meletakkan bendera merah putih berukuran panjang tepat di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) persimpangan Jalan Kuripan Banjarmasin.

Niat awalnya untuk menyelamatkan bendera yang dibuang seseorang ke tempat sampah. Daripada terinjak dan rusak, Rudi mengambil bendera merah putih sepanjang 6 meter itu dan memasangnya di samping bak sampah.

Radar Banjarmasin sempat melihat bendera itu masih terpasang Sabtu (2/9) sore kemarin. Tak lama kemudian, intel Kodim 1007 Banjarmasin langsung mendatangi TKP dan langsung melepas bendera yang dipasang. Dari keterangan Hariadi, ia memasang bendera merah putih berukuran sepanjang lebih dari enam meter tersebut sudah sejak 20 Agustus lalu.

“Awalnya saya pasang di atas bak sampah. Kemudian saya pindahkan ke bagian bawah untuk dijadikan dinding menutupi berkarung-karung sampah yang sudah dikumpulkan,” jelasnya. Sebelumnya, bendera merah putih tersebut ia temukan tergeletak begitu saja ditumpukkan sampah.

Merasa tak enak dan khawatir bendera terinjak-injak ketika memungut sampah, Hariadi lantas memungutnya, kemudian memasangnya menghadap ke atas bak sampah yang mengarah ke jalan. “Saya enggak tau kalau itu enggak boleh,” kata pemuda berasal dari Kampung Melayu itu.

Salah seorang Intel Kodim 1007 Banjarmasin, yang berada di tempat tersebut mengungkapkan, niat Hariadi memang baik. Memungut agar jangan terinjak-injak. “Hanya saja, tempat yang digunakan untuk meletakkan bendera merah putih kurang etis,” ujarnya. (war/tof)

Most Popular

To Top