Belum juga Laku, Dua Pengedar ini sudah Tertangkap Duluan – FAJAR –
Kriminal

Belum juga Laku, Dua Pengedar ini sudah Tertangkap Duluan

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Bagi pengedar sabu, hari Lebaran hanya sebatas makna perayaan. Tidak mempengaruhi aktivitas mereka mengedarkan barang haram.

Jajaran anggota Reskrim Polsek Balikpapan Barat mengungkap salah satunya. Berasal dari informasi warga adanya transaksi narkoba di Jalan Wolter Monginsidi, RT 30, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat. Anggota opsnal langsung melakukan penyelidikan, pada Jumat (1/9) malam sekira pukul 23.00 Wita.

“Setelah dapat informasi, anggota saya perintahkan melakukan penyelidikan di rumah milik Tabri alias Abi. Dari hasil penyelidikan ditemukan tanda-tanda adanya transaksi narkoba di rumah tersebut,” terang Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa SH, Sabtu (2/9).

Polisi tidak lantas melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap rumah yang lampunya sengaja dibuat gelap. Petugas terlebih dulu memanggil Ketua RT 30 Haris, sebagai saksi saat petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan.

Saat hendak mengerebek rumah tersebut, polisi mendapati dua remaja sedang duduk di depan rumah yang gelap. Kedua remaja bernama Dhikc Rahmadani Putra alias Rio (18) dan Agus Suryadi alias Agus (18), sempat kaget melihat kedatangan petugas, mereka yang sempat berusaha melarikan diri dengan sigap ditangkap petugas.

“Anggota melihat kedua tersangka diduga sedang menunggu pembeli, selain itu anggota kami melihat tersangka R sedang menimbang satu poket sabu di atas timbangan digital,” beber perwira berpangkat satu bunga di pundak ini.

Saat ditangkap, polisi melakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka, selain menemukan sabu dan timbangan digital. Polisi juga mendapatkan satu pack plastik besar berisi 100 bungkus  plastik klip yang digunakan membungkus sabu. Serta tiga unit HP milik tersangka.

“Tersangka dan barang bukti sudah kami amankan di kantor, dan sedang dilakukan pengembangan oleh anggota untuk mengetahui asal usul sabu tersebut,” paparnya.

Akibat perbuatannya kedua pemuda yang hanya tamatan SMP ini dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 34/2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal enam tahun penjara. (pri/war)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!