Golkar-NasDem Setuju, Duet MB-Amiruddin Hampir “Fix”

FAJAR.CO.ID -- Partai Golkar berencana kembali menduetkan Muslimin Bando (MB)-HM Amiruddin pada Pilkada Enrekang 2018. Seperti diketahui, hubungan politik Bupati dan Wakil Bupati Enrekang ini tengah retak.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sulsel, Kadir Halid mengaku masih menginginkan paket MB-Amiruddin. Amiruddin adalah Wakil Bupati Enrekang yang juga Ketua DPD NasDem Enrekang.

“Golkar Sulsel inginkan paket MB-Amiruddin, tapi itu kembali ke yang bersangkutan dan survei,” ujar Kadir.

Menurut Kadir, keinginan Golkar berkoalisi dengan NasDem bukan hanya di Pilgub Sulsel saja, namun koalisi tersebut bisa saja terjadi di 12 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Golkar dan NasDem koalisi bukan hanya di Pilgub, tapi di semua daerah, termasuk Enrekang dan Makassar (paket Cicu-Aru menguat). Koalisi yang sangat mesra,” jelasnya.

Lebih jauh, Kadir mengatakan, dinamika politik tak menentu, kapan saja berubah sehingga tidak menutup kemungkinan kader Golkar dan NasDem bisa bersatu di pilkada.

Sementara Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), menyambut baik rencana Golkar kembali menduetkan MB-Amiruddin pada Pilkada Enrekang mendatang.

RMS mengungkapkan, paket Golkar-NasDem di beberapa daerah bisa saja akan terjadi, termasuk di Pilkada Enrekang. “Kemungkinan itu bisa terjadi (paket), apalagi mau koalisi,” singkatnya.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, menambahkan, koalisi NasDem dengan Golkar di Pilgub maupun pilkada serentak pasti terjadi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...