Dari Meja Kerjanya, Politisi Gerindra Ini Rancang Pembakaran Sekolah di Kalteng

FAJAR.CO.ID, KALTENG - Yansen Binti alias YB akhirnya di kirim ke Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas kasus pembakaran sekolah dasar (SD) di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa waktu lalu.

YB merupakan anggota DPRD Kalteng aktif. "YB adalah aktor pembakaran SD," ucap Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko. Yansen diduga memberikan perintah kepada delapan tersangka yang lebih dulu mendekam di tahanan Mako Brimob, Mabes Polri.

Dari keterangan saksi, YB memberikan perintah dan rencana kepada tersangka NR serta AG yang berlanjut ke tim mereka masing-masing. Ironisnya, YB merencanakan kejahatan kategori mengganggu ketenteraman umum tersebut di ruang kerjanya di kantor KONI Kalteng. "YB merencanakannya di kantor KONI, sedangkan AG membeli semua kebutuhan seperti minyak serta handuk," ujar Anang.

Tak salah jika ruangan tempat YB bekerja di Jalan Tjilik Riwut, Km 0, Palangka Raya, itu disterilkan alias diberi garis polisi di pintu masuk. Penyidik juga mengamankan barang bukti dari ruangan yang letaknya persis di samping ruang sekretariat tersebut.

Setelah diperiksa selama 18 jam, YB akhirnya diterbangkan ke Mabes Polri pukul 10.30 WIB. Politikus Partai Gerindra tersebut dibawa dengan menggunakan helikopter milik Polda Kalteng untuk bertolak ke Bandara Samsudin Noor. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan penerbangan sore waktu Banjarmasin.

Ada beberapa pertimbangan dari Polda Kalteng untuk menerbangkan YB dari Banjarmasin. Paling penting, untuk proses percepatan penanganan dengan tidak harus berlama-lama lagi. Kenapa tidak melalui Bandara Tjilik Riwut? Karena tidak ada penerbangan sore.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...