Polri Sambut Baik Rencana Pimpinan KPK Bertemu Kapolri

Jumat, 8 September 2017 - 17:26 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polemik yang tengah terjadi antara Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigadir Jenderal Aris Budiman dengan penyidik senior KPK Novel Baswedan, menjadi perhatian serius di internal lembaga antirasuah.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyebutkan pihaknya tengah mengatur pertemuan antara pimpinan KPK dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, untuk dapat menyelesaikan ketegangan yang sedang terjadi.

Hal itu, direspons positif internal Polri. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan bahwa Polri menyambut baik jika pimpinan KPK ingin menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Kita baik-baik saja. Karena secara kelembagaan Polri dan KPK nggak ada masalah,” kata Setyo di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (8/9).

Dalam hal ini, Setyo menjelaskan, kelembagaan KPK harus memberi tahu secara resmi kepada internal Polri terkait ada keinginan bertemu dengan Kapolri.

“Pasti ada surat resmi ya, waktu terdekat kapan dan Pak Kapolri juga menyesuaikan waktunya,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, rencana pimpinan KPK yang ingin bertemu dengan Kapolri untuk membahas friksi dan ketegangan antara Aris dan Novel. Selain itu, lembaga antirasuah itu juga akan mempertanyakan perkembangan penanganan kasus penyiraman keras terhadap Novel yang hingga kini belum ditemukan pelakunya. (Fajar/JPC)