Tolak “Rujuk”, Wabup Enrekang Solidkan NasDem Lawan MB

FAJAR.CO.ID -- Usaha berbagai pihak memperbaiki hubungan politik antara Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), dan wakilnya, HM Amiruddin, tampaknya sia-sia. Wakil bupati tetap membara melawan petahana pada Pilkada Enrekang 2018.

Hal tersebut terungkap setelah Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, mengumpulkan tiga kandidat bupati yang menyatakan diri siap melawan "incumbent" untuk memenangkan kontestasi politik di Bumi Massenreng Pulu (Maspul).

Tiga kandidat yang digadang-gadang akan ikut bertarung di Maspul, termasuk Amiruddin, sepakat satukan kekuatan untuk menghadapi pilkada serentak itu.

"Kebetulan saya di Jakarta, dan mereka bertiga datang dan meminta untuk difalisitasi menyusun kekuatan untuk melawan bupati incumbent, Muslimin Bando,” ujar Syahar sapaan Syaharuddin Alrif melalui pesan WhatsApp, Jumat (8/9/2017).

Menurutnya, langkah itu merupakan terobosan luar biasa yang dilakukan oleh Partai NasDem dalam melakukan lobi-lobi politik. “Insyaallah agenda kita hari ini adalah menyatukan tiga kandidat yang tentunya kita inginkan agar bisa melawan incambent,” sambung Syahar.

Lebih lanjut, syahar menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan NasDem di Enrekang untuk mulai mensosialisakian HM Amiruddin secara masif. “Ini perintah partai, dan semua kader wajib melaksanakan,” tegas Syahar.

Terpisah, sekertaris DPD NasDem Enrekang, Syukur Djamadi, membenarkan adanya pertemuan itu. “Sekarang berlangsung pertemuan di Jakarta membahas penyatuan tiga kandidat yang akan bermuara pada penyatuan tim masing-masing kandidat dalam satu tim,” ujarnya. (hasman/inikata/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...