Diduga Danai Saracen, Presidium Alumni 212 Ditangkap Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktorat Cyber Bareskrim Polri telah menangkap Sekretaris Presidium Alumni 212 Asma Dewi (AD). Dia diduga telah melakukan tindakan ujaran kebencian dan fitnah yang berbau suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

“Jadi tim dari Ditcyber Bareskirm Polri telah menangkap atas nama inisial AD, yang bekerja sebagai ibu rumah tangga yang beralamat di Ciledug Raya, Jakarta Selatan,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Senin (11/9).

Setyo menjelaskan, penangkapan terhadap AD dilakukan di Komplek Angkatan Kepolisian Republik Indonesia (AKRI), Jumat (8/9). Dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit divice dan beberapa postingan SARA.

Pihak kepolisian mendapat informasi bahwa AD telah mentransfer uang sebesar Rp 75 juta kepada salah seorang anggota Saracen yang berinisial NS.

“Penyidik mendapatkan info bahwa AD tranfer uang senilai Rp 75 juta ke NS. NS adalah anggota inti Saracen. Selanjutnya NS bayar ke D dalam mutasi disebut untuk bayar Saracen. Kemudian D transfer ke R yang merupakan Bendahara Saracen,” ucapnya.

Setyo juga mengungkapkan, pihak penyidik terus bekerja sama dengan PPATK untuk menganalisa aliran dana yang diduga untuk mendanai Saracen.

“Untuk pembuktian lebih lanjut Ditcyber sedang kerja sama dengan PPATK, karena ini menyangkut transaksi keuangan bank,” tandasnya. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...