Gagal Naik Podium, Vinales Kangen Valentino Rossi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MISANO – Satu-satunya rider Movistar Yamaha di MotoGP San Marino, Maverick Vinales kangen Valentino Rossi.

Vinales mengaku, kehadiran Rossi di tim sangat dia butuhkan untuk membandingkan motor. “Jika Valentino bisa cepat kembali, itu akan bagus buat semua orang, terutama untuk saya. Dia mengenal motor dengan baik, tim bisa meningkatkan (motor),” ujar Vinales, seperti dikutip dari GPOne.

Tanpa Rossi di MotoGP San Marino di Misano, Vinales bekerja sendiri mencari masukan buat timnya saat latihan, membuat setelan motor terbaik.

Saat balapan Minggu (10/9) malam yang berlangsung dalam kondisi basah, Vinales yang start pertama hanya finis ke-4. “Saya (motor) kurang memiliki daya tarik. Saya seperti berkendara di atas es, terlebih di bagian kiri motor,” ujar Vinales.

Namun pembalap yang kini berada di posisi tiga klasemen sementara itu optimistis dia bisa berbuat lebih banyak lagi setelah balapan di Misano.

“Finis ke-4 di sini sudah bagus. Marc (Marquez) dan (Danilo) Petrucci luar biasa. Sisi positifnya, kami menemukan kekurangan motor yang sempat menjadi masalah saat di Jerman dan Belanda,” pungkas Vinales. (Fajar/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...