Sandang Duta Kamtibmas, Fildan Bertugas Tekan Penyakit Sosial – FAJAR –
Hiburan

Sandang Duta Kamtibmas, Fildan Bertugas Tekan Penyakit Sosial

Foto: Rakyat Sultra

FAJAR.CO.ID — Fildan Rahayu dinobatkan sebagai duta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk wilayah hukum Polres Muna, Sulawesi Tenggara.

Penobatan itu dilakukan langsung Kapolres Muna usai hiburan rakyat dalam rangka HUT Ke-III Kabupaten Muna Barat di lapangan Desa Guali, Kecamatan Kusambi, akhir pekan kemarin (9/9/2017).

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, menjelaskan, sebagai duta Kamtibmas, Fildan diberi peran mengkampanyekan kegiatan yang sifatnya kemasyarakatan, seperti antisipasi tawuran, pencegahan penyalagunaan narkoba, kasus minuman keras, perjudian, dan penyakit sosial masyarakat lainnya.

Sosok Fildan, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, diharapkan dapat merangsang masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.

“Kedepan, figur yang sudah dikenal oleh publik ini, apa yang dia ucapkan bisa diikuti masyarakat di wilayah hukum Polres Muna guna mendukung dan menjaga terciptanya keamanan, ketertiban masyarakat di Muna, Mubar, dan Butur,” harap Ramos.

Penobatan Fildan ini juga mendapat apresiasi dari Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada. Pihaknya akan mematangkan kampanye Kamtibmas di beberapa kesempatan.

Sementara itu, Fildan Rahayu yang baru mendapatkan penobatan sebagai duta Kantibmas memberikan imbauan agar masyarakat menjaga lingkungan masyarakat dari pengaruh yang memicu terjadinya tindakan kriminal. (rs/fajar)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!