Timnas Indonesia U-19 ‘Kandas’ dari Vietnam – FAJAR
Bola

Timnas Indonesia U-19 ‘Kandas’ dari Vietnam

FAJAR SPORT, MYANMAR – Timnas Indonesia U-19 dipaksa menyerah dari lawannya Vietnam dengan skor telak 3-0, di laga ke tiga pengisihan grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar Senin (11/9/2017) sore WIB.

Gol pembukan Vietnam tercipta diakhir babak pertama, tepat menit ke-41 lewat tendangan keras Le Van Nam dari dalam kotak penalti dan tak mampu dihalau oleh kiper M Aqil Savik.

Le Van Nam menjadi aktor kekalahan bagi tim berjuluk Garuda Nusantara setelah menggandakan keunggulan Vietnam menjadi 2-0 empat menit kemudian. M Aqil Savik pun harus memungut bola digawangnya sendiri.

M Aqil Savik menjadi kiper pengganti Muhamad Riyandi yang mengalami cedera.

Dibabak pertama anak asuh pelatih Indra Sjafri ini menguasai jalanya pertandingan. Tetapi tidak ada peluang tercipta ke gawang Vietnam. Pada babak kedua, Vietnam semakin menggencarkan serangan.

Pada menit 56, timnas Indonesia menarik keluar Hanis Saghara dan memasukkan Witan Sulaeman. Kehadiran Witan membuat Egy mengubah posisinya yang tadinya di sayap menjadi false nine.

Skuat Garuda Nusantara sempat membuat gawang Vietnam terancam lewat tendangan jarak jauh dan kencang dari Witan Sulaeman.

Namun tendangannya ditepis penjaga gawang Vietnam.

Witan kembali membuat peluang dengan sundulanya yang memanfaatkan umpan matang dari Samuel C Simanjuntak di menit 79.

Vietnam berbalik menyerang dan menambah golnya. Bermula dari sepak pojok, Bui Hoang Viet Anh tanpa kawalan berarti menyambun umpan dan mengubah skor menjadi 3-0 di menit 86.

Keunggulan tersebut terus bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. (Fajar/pojok)

 

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!