Api Lahap Rumah, lalu Terdengar Bunyi Ledakan – FAJAR
Kriminal

Api Lahap Rumah, lalu Terdengar Bunyi Ledakan

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, BANJARBARU – Warga Jalan Cut Nyak Dien, RT 21, Kelurahan Kemuning, Senin (11/9) malam heboh. Mereka berlarian keluar rumah, setelah mendengar adanya kebakaran. Benar saja, satu unit rumah di kawasan tersebut sedang dilalap api.

Sang ketua RT, Setya Budhi juga ikut pontang panting mengamankan barang-barang. Sebab, rumah warga yang terbakar, tepat berada di sebelahnya. “Kami gugup, apalagi ada terdengar ledakan hingga empat kali,” katanya kepada Radar Banjarmasin.

Namun api yang melalap rumah milik Zam Zami Jamil, 60, tersebut tak menyebar ke rumah-rumah yang ada di sekitarnya. “Hanya satu rumah itu saja yang terbakar,” ujar Setya Budhi.

Ditanya penyebab kebakaran, dia mengaku belum bisa memastikannya. Untuk dugaan sementara Setya menyebutkan lantaran hubungan arus pendek atau korsleting.

“Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, pemiliknya sedang ke Tanjung, Tabalong. Jadi kemungkinan karena korsleting,” ungkapnya.

Sedangkan, suara ledakan sendiri menurutnya berasal dari tabung yang ada di bengkel perbaikan kulkas. “Orang yang menempati rumah ini ‘kan tukang service kulkas, dan bengkelnya ada di sebelah rumahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Zam Zami Jamil pemilik rumah yang terbakar tersebut mengungkapkan, ketika kejadian dia bersama istrinya masih dalam perjalanan pulang dari Tanjung.

“Ketika sampai di Kandangan, kami mendapat telepon bahwa rumah kami terbakar. Mendengar kabar itu, saya langsung menambah kecepatan mobil,” ungkapnya.

Dia mengaku pasrah dengan musibah yang sudah menimpanya, karena semuanya adalah ujian dari Tuhan. “Beruntung, masih ada harta kami yang bisa diselamatkan. Yaitu, dua sepeda motor,” pungkasnya. (ris)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!