Inilah Tiga Pelaku Penyerangan Terhadap Pejabat BNI di Makassar – FAJAR –
Makassar

Inilah Tiga Pelaku Penyerangan Terhadap Pejabat BNI di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Reskrim Polrestabes Makassar berhasil membekuk tiga dari 13 tersangka penyerangan terhadap pimpinan SKM (Sentra Kredit Menengah) BNI di Wilayah 07 Makassar Jeff Roberto Leiwakabesi.

Dari 13 tersangka penyerangan, polisi berhasil menangkap tiga pelaku, yakni M, A dan I alias P. Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar AKBP Anwar Hasan, mengatakan peristiwa yang menimpa Jefri berlangsung Kamis (31/8) lalu. Saat itu korban tengah berada di kediamannya di Perumahan Taman Losari 3, Jalan Tanjung Bayam, Kelurahan Maccini Sombala.

”Dari hasil pemeriksaan, motifnya kesalahapahaman antara pihak debitor (terlapor) dengan Bank Perkreditan BNI (pelapor).Tidak lama kemudian, terlapor melakukan pencarian di kantor korban di Menara Bosowa. Namun, korban saat itu sudah menuju pulang ke rumahnya. Waktu itu sudah ada pelaku yang menunggu di depan rumah korban. Saat itulah para pelaku menyerang korban,” beber Anwar.

Atas kejadian itu, kata Anwar, korban mengalami patah pada lengan kiri, luka di dahi, serta patah di hidung. Jefri pun harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Stella Maris.

”Setelah menerima laporan korban, selanjutnya dilakukan penyelidikan terhadap kelompok pelaku. Kita meminta keterangan dari korban, serta rekaman CCTV tetangga korban. Dari situ para pelaku berhasil terindentifikasi. Selajutnya dilakukan pengejaran,” jelas Anwar.

Pengejaran yang berlangsung sepekan akhirnya berbuah hasil. Tim Satreskrim Polrestabes Makassar mengamankan satu orang pelaku berinisial M. Saat itu ia berada di rumahnya di Jalan Skarda. Dari interogasi polisi, M menyebut dua orang rekannya. Masing-masing I alias P dan A. Keduanya pun berhasil diamankan di dua tempat terpisah, yakni Makassar dan Gowa.

Bagaimana dengan pelaku lainnya? Menurut Anwar, pihaknya masih melakukan pengejaran. Tiga orang yang ditangkap merupakan pelaku penganiayaan terhadap korban. ”Kami masih mengejar pelaku lainnya. Penyidik masih mendalami keterkaitan dan keterlibatan terlapor,” jelas Anwar.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka bakal dijerat pasal 170 ayat 2 dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. (Fajar/BKM)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!