Miris, Demi Rp100 Ribu, Gadis Muda ini Dipenjara 5,5 Tahun – FAJAR –
Kriminal

Miris, Demi Rp100 Ribu, Gadis Muda ini Dipenjara 5,5 Tahun

Tersangka siap-siap masuk penjara

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Seorang gadis muda bernama Anggi (21), warga Kecamatan Sungai Pinang, pasrah. Anggi langsung lunglai usai mendengar Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Samarinda Joni Kondolele menjatuhinya hukuman penjara 5,5 tahun dan denda Rp 800 juta atau ganti kurungan penjara 3 bulan.

Vonis itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yudhi Satriyo, yang mendakwa Anggi melanggar pasal 112 Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan tuntutan pidana 6,5 tahun penjara dan denda Rp 800 juta subsidir 6 bulan kurungan penjara. “Saudari terdakwa dijatuhi hukuman penjara karena kepemilikan narkoba,” ujar hakim.

Hakim sempat mempersilakan Anggi untuk menggunakan haknya. “Apakah saudari terdakwa menerima putusan ini, atau melakukan banding. Masih ada waktu 7 hari untuk pikir-pikir, apakah menerima atau mengajukan banding,” tutur hakim.

Setelah berkonsultasi dengan kuasa hukumnya, Anggi menjawab pertanyaan majelis hakim. “Saya menerima pak hakim,” imbuh Anggi.
Anggi ditangkap polisi, Selasa (2/5) siang lalu. Saat itu Anggi sedang nongkrong di dalam sebuah gang. Datang seorang pemuda yang ternyata polisi yang menyamar, untuk menangkapnya.

Tak tahu di depannya polisi, Anggi pun menjual sabu yang diminta polisi berpakaian sipil tersebut. Setelah melihat ada sabu di tangan Anggi, polisi langsung menangkapnya. Polisi menyita 1 poket sabu seberat 0, 26 gram sebagai barang bukti.

Di persidangan terungkap, sabu itu dibeli Anggi di sekitaran Jalan Pahlawan seharga Rp 250 ribu. Rencananya sabu itu hendak dijual kembali Rp 350 ribu.

“Terdakwa berharap keuntungan Rp 100 ribu dari sabu yang dijualnya tersebut,” tandas Yudhi. (rin)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!