Politisi PDIP Ini Ingatkan Ketua KPK Menjaga Mulutnya – FAJAR –
Hiburan

Politisi PDIP Ini Ingatkan Ketua KPK Menjaga Mulutnya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota DPR RI Komis III dari Partai PDI Perjuangan Masinton Pasaribu ikut geram dengan pernyataan Ketua Komisis Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo soal langkah Pansus Angket KPK telah menghalang-halangi proses penyidikan.

Menurut Masinton, pernyataan Ketua KPK sudah obstraction of justice dan itu keluar dari mulut pimpinan lembaga hukum. Sehingga hal ini memiliki implikasi hukum yang luar biasa.

Tak hanya itu, Masinton pun menuding pimpin KPK telah melakukan abuse off power, dan mengatakan bahwa belum pernah ada sejarahnya di Indonesia, ada orang yang melaksanakan tugas institusi diancam-ancam oleh institusi lainnya.

Oleh karena itu ia meminta kepada Pimpinan KPK agar menjaga mulutnya dan jangan asal bicara. “Kenapa saya datang ke KPK membawa koper karena itu wujud protes kalau saya salah tangkap tidak perlu di gertak karena kalau memiliki landasan hukum yang kuat tangkap, disitulah ketegasan kita jangan diancam,” kata Masinton di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (12/9).

Atas kritikan pedas ini, Ketua KPK lantas menyampaikan permohonan maafnya soal pernyataannya beberapa hari lalu terkait Pansus Angket KPK. (Aiy/Fajar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!