Surati KPK, Fadli Zon Sebut Itu Aspirasi Setya Novanto Sebagai Masyarakat Umum – FAJAR
Hukum

Surati KPK, Fadli Zon Sebut Itu Aspirasi Setya Novanto Sebagai Masyarakat Umum

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pimpinan DPR RI telah mengirim surat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait proses penyidikan terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto, atas kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, Selasa (22/9).

Surat permintaan tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Menurut politisi Gerindra ini, surat tersebut adalah bentuk aspirasi. ” Kami hanya meneruskan Aspirasi permintaan Setya Novanto sebagai masyarakat umum.” katanya di Gedung DPR RI Nusantara 3 Rabu (13/9).

Menurutnya, langkah mengirim surat ke KPK hanya meneruskan aspirasi yang di dapatnya, meminta untuk mengikuti proses hukum sesuai aturan yang berlaku. ” Kami meneruskan agar aspirasi tersebut ditindaklanjuti dengan ketentuan hukum yang berlaku.” jelasnya.

Kepala Biro Pimpinan Sekretariat Jenderal DPR RI Hani Tahapsari juga mengakui kebenaran surat tersebut.

Pada intinya, surat tersebut berisi permintaan agar KPK menunda proses penyidikan terhadap Ketua DPR Setya Novanto.

“Ada surat dari pimpinan DPR yang poin pentingnya sebagai bahan pertimbangan lainnya KPK agar menghormati proses praperadilan yang diajukan,” ujarnya.

Dalam surat tersebut, pimpinan DPR menilai praperadilan adalah hal yang lumrah dalam proses penegakan hukum. (Aiy/Fajar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!