Tak Ada yang Tahu, Edy Sudah Jadi Mayat di Dalam Rumah – FAJAR
Kriminal

Tak Ada yang Tahu, Edy Sudah Jadi Mayat di Dalam Rumah

FAKAR.CO.ID, BALIKPAPAN  –   Warga di kawasan Jalan Tanjungpura I RT 11, Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, tepatnya di belakang kantor Pos Besar, geger dengan temuan sesosok mayat yang telah kaku di dalam salah satu rumah. Kejadian itu berlangsung pada Senin (11/9) pukul 14.40 Wita. Pria tak bernyawa itu diketahui bernama Edy (60) yang bekerja sebagai tukang bangunan. Mayat pertama kali diketahui oleh Apri (32). Saat itu saksi mencoba membangunkan korban dengan cara mengetuk pintu rumahnya dari luar. Pasalnya sejak pagi Edy tak kunjung keluar rumah.

Karena tidak ada sahutan, maka Apri memutuskan untuk mengintip dari balik ventilasi udara. “Saya intip dari angin-angin, ternyata  saya lihat dia sudah kaku,” ujar Apri saat dimintai keterangan oleh petugas.

Melihat kejadian tersebut, kemudian Apri memanggil warga sekitar untuk mendobrak pintu rumah korban yang diketahui tinggal seorang diri. “Beberapa warga mendobrak pintu dan ternyata korban sudah meninggal dunia dengan posisi terlentang di atas ranjang,” katanya.

Setelah itu, ia melanjutkan, warga langsung memanggil ketua RT setempat serta petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  karena kantornya berdekatan dengan rumah korban. Pihak Satpol PP menghubungi petugas Polres Balikpapan untuk melakukan identifikasi serta evakuasi.

Saksi lainnya yang turut dimintai keterangan yaitu Ayu (27). Wanita ini tinggal bersebelahan dengan korban dan menyebutkan bahwa semasa hidup almarhum sempat mengeluh sakit selama dua minggu belakangan.

“Dia sebatang kara saja di sini, sudah dua minggu sering ngeluh sakit gigi dan batuk berat,” ungkap Ayu.

Terakhir kali, sambung dia, korban terlihat sedang membeli makanan di salah aatu warung nasi di samping kantor Pos, pada Minggu (10/9) siang. “Setelah itu sudah tidak lihat lagi,” ujarnya.

Sekira pukul 15.40 Wita, tim identifikasi dari Satreskrim Polres Balikpapan tiba di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sekira pukul 16.05 Wita korban akhirnya dievakuasi tim gabungan ke RS Kanujoso Djatiwibowo untuk dilakukan visum.

Hingga kemarin, kasus kematian Edy masih ditangani Mapolres Balikpapan. (pri/yud)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!