HUT PMI Ke-72, IYL Perkuat Kerja Sama Kemanusiaan – FAJAR –
Daerah

HUT PMI Ke-72, IYL Perkuat Kerja Sama Kemanusiaan

Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL)

FAJAR.CO.ID — Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 72 di Kabupaten Luwu, Sulsel, pada 17 September 2017 bakal dijadikan momentum untuk memperkuat kerja sama kemanusiaan.

Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) diagendakan menandatangani MoU kemanusiaan dengan sejumlah instansi dan lembaga kemanusiaan. Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pendidikan.

“Kerjasama ini semua muaranya untuk penanggulangan, penanganan, dan antisipasi bencana,” urai Sekretaris PMI Sulsel Lutfi Qadir, Kamis (14/09/17).

Sesuai rencana, selain IYL, pimpinan dari instansi dan lembaga tersebut bakal hadir untuk menandatangani kerjasama untuk selanjutnya dijalankan bersama. Termasuk dalam hal donor darah untuk membantu sesama.
IYL yang juga dinobatkan oleh lembaga kemanusiaan PBB sebagai tokoh peduli pengungsi di Indonesia, juga akan memberikan pengarahan khusus kepada pengurus, relawan kemanusiaan.

Sekadar diketahui, perayaan HUT PMI ke 72 dipusatkan di lapangan sepakbola Kecamatan Bua. Selama dua hari terakhir, berbagai rangkaian kegiatan sudah berjalan yang diikuti oleh para relawan.

Tak hanya itu, Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo, serta Ketua PMI Luwu Andi Mudzakkar, juga sudah melakukan kunjungan untuk meninjau persiapan kegiatan. (*/rls/fajar)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!