HUT Sulsel Ke-348, Rujab Gubernur Sajikan Kisah “Tempoe Doeloe” – FAJAR –
Makassar

HUT Sulsel Ke-348, Rujab Gubernur Sajikan Kisah “Tempoe Doeloe”

Potret lama Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. (Foto: Kemendikbud)

FAJAR.CO.ID — Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dibuka untuk umum selama lima hari berturut-turut (15-19 Oktober 2017) sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-348 Sulsel.

Dalam open house yang juga digelar nantinya akan disisipkan kisah “tempoe doeloe” terkait rujab gubernur.

Kegiatan menarik ini diagendakan sebagai rangkaian Pekan Gemilang.

Ketua Panitia HUT Sulsel, Irman Yasin Limpo alias None, menambahkan, nantinya pengunjung akan diberikan kesempatan untuk mengelilingi serta berkunjung langsung di rumah jabatan gubernur.

“Semua kalangan dapat berkunjung di rumah jabatan nantinya. Pastinya setiap prestasi selama satu dekade akan dipaparkan dan cerita tempo dulunya,” kata None.

Masyarakat yang berkunjung nantinya akan ditemani pemandu yang sudah disiapkan panitia.

“Terus, (akan diulas) sejak kapan sejarah berdirinya rujab gubernur dan gubernur siapa saja yang pernah tinggal di situ. Modelnya nanti akan ada pemandu yang akan memandu dan menjelskan seluruh ruangan yang akan dilewatinya,” jelas None.

Sementara, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), Biro Humas dan Protokol Sulsel, Badaruddin, menambahkan, sisi lain pada rumah jabatan gubernur sebenarnya memiliki cerita tersendiri.

Bangunan yang merupakan peninggalan Belanda tak pernah mengalami perubahan sedikit pun.

“Dulunya bangunan peninggalan Belanda tersebut kita bisa melihat sepanjang mata bibir pantai losari. Tinggal berkunjung pada HUT Sulsel saat open house nantinya,” ajak Badaruddin menutup. (yudha/inikata/fajar)

 

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!