Jalani Sidang, Raper Iwa K Menangis, Ini Penyebabnya…. – FAJAR –
Hiburan

Jalani Sidang, Raper Iwa K Menangis, Ini Penyebabnya….

FAJAR.CO.ID, TANGERANG– Raper Iwa K menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tangeran atas dugaan penyalahgunaan narkoba, kemarin (13/).

Saat ditanya Hakim alasan mengkonsumsi barang haram itu, Iwa K hanya bisa tunduk dan menangis.

”Iya benar terdakwa menangis di sidang pas ditanya hakim kenapa masih memakai ganja karena sudah tahu barang itu dilarang dikonsumsi. Mungkin Iwa K merasa pertanyaan hakim kami mengena hati kecilnya dan menimbulkan kesedihan. Kami juga sedikit terkejut dengan tangisannya saat sidang,” terang Ketua PN Tangerang Nirwana dilansir INDOPOS, kemarin (13/9).

Pantauan INDOPOS (Jawa Pos Group), sidang perkara penyalahgunaan narkoba dengan tersangka Iwa K dan tiga rekannya yakni Yoris, Bayu Andritia, dan Naomi digelar Rabu (13/9) pukul 14.00 WIB.

Sidang yang dipimpin ketua majelis hakim Sunbana Hutagalung dengan dua jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Taufik Hidayat dan Iqbal Hajarati itu digelar 25 menit.

Usai sidang, pemilik nama lengkap Iwa Kusuma yang mengenakan kemeja biru bergaris dan celana hitam itu dibawa ke mobil tahanan Kejari Tangerang.

Menurutnya Nirwana, sangat wajar jika hakim mengajukan pertanyaan kepada terdakwa dalam persidangan.

Lantaran pertanyaan itu untuk mencocokan pengakuan terdakwa dengan keterangan tertulis yang ada di Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Keterangan terdakwa itu, ucap Nirwana juga, akan dijadikan bahan pertimbangan untuk menjatuhi hukuman kepada terdakwa.

”Kalau keterangan tidak sesuai akan membahayakan persidangan. Ini sudah diatur dalam tata cara penyelenggaraan persidangan, dan kami tidak salah menanyakan soal alasan para terdakwa melakukan tindak pelanggaran itu,” ujarnya juga.

Diakui Nirwana lagi, baru kali ini dirinya melihat seorang terdakwa menangis tersedu di persidangan.

Karena selama menggelar acara sidang perkara tak pernah ada terdakwa yang menangis. Tapi biasanya terdakwa berteriak untuk menolak apa yang disampaikan para saksi serta JPU.

Namun, berbeda yang disuguhkan Iwa K yang seorang rapper kondang di Tanah Air ini yang menangis saat ditanya hakim soal ulahnya menggunakan narkoba.

Sementara, Iwa K mengaku tangisannya itu terjadi spontan saat majelis hakim menanyakan pertanyaan yang menohok sanubarinya tersebut.

Mengingat pertanyaan soal mengapa dirinya mengkonsumsi ganja yang dilarang hukum. Dia pun berusaha menahan air mata dalam sidang kedua itu akan tetapi akhirnya tumpah juga.

”Saya baru sadar dengan pertanyaan itu, dan itu yang membuat saya seumur hidup menyesal. Siapa pun yang ditanya seperti itu sama hakim bohong kalau tidak nangis. Saya sangat malu karena sudah menggunakan ganja yang akhirnya merusak nama baik dan kerja keras saya selama ini,” tuturnya saat keluar sidang.

Dia menambahkan, dirinya mengonsumi barang haram itu selama 3-4 bulan terakhir. Konsumsi ganja itu dia lakukan lantaran pekerjaannya sebagai rapper kembali padat.

Dengan mengkonsumsi ganja, dirinya mendapatkan ketenangan di atas panggung untuk menghibur masyarakat.

Iwa K juga berjanji tidak akan lagi kembali terjerat dengan peredaran narkoba tersebut.

”Sekarang manggung lagi padat, jadi bisa dibilang mulai jalan lagi. Jadi pakai ganja biar pede dan asyik di atas panggung. Sudah cukup saya kecebur dalam dunia narkoba, kalau sudah bebas saya akan hidup normal,” pungkasnya. (cok)

loading...

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!