Polisi: Saracen tidak Punya Rekening, Cuma Web

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kepolisian memastikan tersangka ujaran kebencian Asma Dewi tidak pernah mengirim uang ke sindikat Saracen. Melainkan uang diberikan kepada anggota Saracen yang diduga untuk memproduksi isu berbau sara, dan berita bohong atau hoax.

“Jelas kepada Saracen memang tidak ada karena Saracen tidak punya nomor rekening. Saracen adalah sebuah web, Saracen sebuah akun yang kemudian tidak punya rekening,” ujar Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta (Jumat, 15/9).

Dia menjelaskan, selama ini tersangka Asma Dewi mengirimkan sejumlah uang ke rekening pribadi milik anggota Saracen. Meski begitu, Martinus mengaku tidak dapat membeberkan siapa anggota saracen yang mendapat aliran dana, sebab sudah masuk dalam substansi penyidikan.

“Bagi penyidik ini penting untuk disimpan. Supaya upaya untuk menggali mendapatkan data-data yang lebih valid dari seorang tersangka Jasriadi, Asma Dewi ini bisa terungkap seluasnya,” demikian Martinus.

Tudingan pengiriman uang ke Saracen pertama kali dibantah Djuju Purwantoro selaku kuasa hukum Asma Dewi. Dia membantah kliennya pernah mengirimkan sejumlah uang ke rekening bank milik sindikat Saracen. [wah]  

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...