Dokter sudah Siap, Besok KPK Periksa Papa Novanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengagendakan pemeriksaan tersangka korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik Ketua DPR Setya Novanto, Senin (18/9).

"Sudah dilayangkan surat (panggilan) yang kedua. Kami sudah layangkan dan besok (pemeriksaannya)," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di kantornya, Minggu (17/9).

Dia berharap Novanto bisa memenuhi panggilan pemeriksaan yang kedua kalinya ini. Sebelumnya, Novanto beralasan sakit sehingga tidak memenuhi panggilan pertama pekan lalu.

Menurut Syarif, KPK akan melihat terlebih dahulu apakah Novanto hadir atau tidak besok. KPKberharap ketua umum Partai Golkar itu bersikap kooperatif.

Jika Novanto tidak hadir lagi, maka KPKmenyiapkan dokter untuk memeriksa kesehatan mantan bendahara umum Partai Golkar itu.

"Kalau beliau betul-betul sakit, misalnya menolak (hadir) tidak dilengkapi dengan surat, maka pada saat itu dokter KPK dan penyidik bisa mencari second opinion," papar Syarif.

Novanto saat ini dirawat di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta. Sebelumnya Novanto tidak memenuhi panggilan lantaran beralasan sakit.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka Juli 2017 lalu, Novanto belum diperiksa. (boy/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...