Hadehh.. Tarif Air akan Naik Lagi

FAJAR.CO.ID, SANGATTA - Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Aji Mirni Mawarni, kembali mengingatkan kepada masyarakat jika pihaknya akan menaikkan  Tarif Dasar Air (TDA) di Kutim. Paling lambat diterapkan pada akhir 2017.

"Kembali kami ingatkan kepada masyarakat sebentar lagi akan kami berlakukan tarif baru," ujar wanita yang kerap disapa Mirni itu.

Dia menuturkan, kenaikan tersebut akan terbagi menjadi dua bagian. Yakni, pada tahap direalisasikan pada 2017 ini dengan persentase kenaikan rata-rata 34 persen.

Kemudian tahap dua diberlakukan pada 2018 mendatang dengan persentase kenaikan rata-rata 56 persen. Terbagi dua untuk membedakan antara golongan pelanggan satu dengan yang lain.

"Klasifikasinya berbeda-beda. Tergantung dari kelompok dan golongan pelanggan. Salah satunya adalah kanikan tarif kelompok II golongan 2B atau sambungan rumah tangga (tidak termasuk rumah mewah)," katanya.

Sebelumnya,  tarif tersebut  ditetapkan PDAM sebesar Rp 3.850 per meter kubik. Akan tetapi setelah adanya kenaikan maka  menjadi Rp 5.400  per meter kubik.

Ini pun dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama tarif kenaikkan sebesar Rp 950 per meter kubik dan kedua sebesar Rp 1.550 per meter kubik.

Dirinya mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melakukan pengecekan pada instalasi air di rumahnya masing masing. Dikhawatirkan akan ada kebocoran dan kerusakan. Jika hal ini ditemukan segera dilakukan perbaikan untuk mencegah pembayaran rekening yang bisa membengkak.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...