Jabat Wali Kota Sejak 2007, Ini Jumlah Harta Eddy Rumpoko

FAJAR.CO.ID — Berdasar data di KPK, Eddy Rumpoko terakhir kali menyerahkan laporan harta kekayaan pejabat/penyelenggara negara (LHKPN) pada Juni 2015. Total kekayaannya adalah Rp 19,17 miliar.

Politikus PDI Perjuangan tercatat memiliki harta tak bergerak berupa tanah dan bangunan di Kota Malang dan Kota Batu. Nilainya mencapai Rp 11,92 miliar.

Selain itu, mantan ketua DPC PDIP Kabupaten Malang tersebut juga memiliki harta tak bergerak. Antara lain dua sepeda motor yang terdiri dari BMW tahun 1954 dan Piaggio LX.

Untuk kendaraan roda empat, Eddy memiliki BMW, Toyota Alphard, Honda CRV, Mazda Premacy, Mercedes Benz, dua Toyota Kijang Innova, Hyundai Trajet dan Nissan X Trail. Nilai total semua harta bergerak itu mencapai Rp 3,89 miliar.

Di luar harta bergerak dan tak bergerak, Eddy juga memiliki logam mulia, surat berharga dan barang-barang berharga lainnya. Nilainya mencapai Rp 3,35 miliar, sehingga total jenderal kekayaan wali kota kelahiran Manado, 8 Agustus 1960 itu mencapai Rp 19,17 miliar.

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, bersama istrinya, Dewanti Rumpoko. (Foto: JPNN)

Eddy Rumpoko ditangkap petugas KPK pada Sabtu (16/9/2017), padahal masa jabatannya bakal segera berakhir tiga bulan mendatang.

Nantinya, Eddy akan digantikan oleh istrinya, Dewanti Rumpoko yang saat ini sudah menjadi Wali Kota Batu Terpilih hasil pilkada beberapa waktu lalu.

(fajar/JPC)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :

Comment

Loading...