Selain Jadi Simpanan, Wanita Bertato ini ikut Kelola Bisnis Haram Oknum Polisi

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Dahlia alias Lia tampak gelisah, seolah sedang dikejar-kejar. Wanita bertubuh kurus dengan tato di tangan kirinya itu juga terlihat panik saat berjalan di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Rabu (13/9) lalu. Begitu Lia melangkah menuju dermaga speedboat, Dahlia langsung dibekuk. Warga Penajam Paser Utara itu ternyata diburu tim gabungan BNNP Kaltim, BNNK Balikpapan dan Intelmob Brimob Polda Kaltim karena keterlibatanya dalam jaringan narkoba jenis sabu.

Petugas tidak kesulitan mengenali Dahlia karena masih memelihara tato di tangan kirinya. Ciri khas wanita yang merupakan istri siri oknum polisi berpangkat Ajun Inspektur Satu (Aiptu) berinisial TH. Dahlia yang merupakan wanita simpanan alias selingkuhan oknum penegak hukum yang berdinas di lingkungan Polres Penajam Paser Utara (PPU) itu ternyata sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) BNNP Kaltim.

Dahlia bukan kaki tangan jaringan narkoba lainnya. Ia justru rekan bisnis haram TH, suami sirinya yang merupakan seorang penegak hukum. TH sudah lebih dulu dibekuk petugas BNNP Kaltim yang sebelumnya turut menciduk jaringan mereka berinisial BK. Ketika diringkus petugas gabungan dari tangan Dahlia disita tiga unit ponsel dan sepoket sabu seberat 2 gram. Selanjutnya Dahlia dikeler ke guest house di kawasan Jalan Gunung Belah, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah yang menjadi tempat persembunyian Dahlia selama dalam pelarian.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...