Dukung Lahirnya Provinsi Madura, PAN Dorong Masfuk Jadi Cagub

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, dijadwalkan menyambangi Madura, Jawa Timur, hari ini (Senin,18/9/2017). Lawatan Zulkifli dalam rangka menyosialisasikan empat pilar kebangsaan serta menyampaikan dukungannya terkait pembentukan Madura sebagai provinsi.

Ketua MPR bakal menyampaikan gagasannya di Graha Adi Poday, Sumenep, dan di Pendapa Keraton Sumenep.

Zulkifli yang juga Ketua DPP PAN akan disambut di Pendapa Keraton Sumenep. Ia dijadwalkan berada di Madura selama dua hari.

Agenda Zulkifli di Madura ini dibenarkan oleh Wakil Ketua DPW PAN Jatim, Achmad Rubaie.

Menurut Rubaie, selain sosialisasi empat pilar kebangsaan, Zulkifli akan mendukung rencana Madura menjadi provinsi. “Pak Zul akan melihat dari dekat kesiapan warga Madura menyongsong lahirnya provinsi Madura,” jelasnya.

Rubaie memastikan bahwa PAN akan mendukung lahirnya provinsi Madura. Menurutnya, hal tersebut sangat mungkin terwujud sebab warga Madura juga memiliki kemauan.

“Sesuai dengan sikap Ketua MPR, kami mendukung dan mendorong terbentunya Provinsi Madura. Saya rasa hal tersebut sangat mungkin terwujud jika masyarakat memiliki kemauan yang bulat,” tambah Rubaie.

Ketua Fraksi sekaligus Sekretaris DPD PAN Sumenep, Hosaini Adhim, mengungkapkan, dengan kedatangan petinggi PAN di Sumenep, cita-cita pembentukan Provinsi Madura bakal lebih mudah. Sebab, berdasarkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Bandung akhir Agustus lalu, Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, dan Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk, bakal mencalonkan diri menjadi presiden dan gubernur.

“Berdasarkan hasil Mukernas, Pak Zul positif maju sebagai calon presiden 2019. Sedangkan Pak Masfuk bakal mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim 2019,” ungkapnya.

Sekretaris DPD PAN Sumenep, Hosaini Adhim. (Foto: PAN for Radar Madura/Jawapos.com/FAJAR.co.id)

Anggota Fraksi PAN yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Sumenep, Faisal Muhlis, berharap kedatangan Zulkifli ke Madura memberikan angin segar dalam upaya pembentukan Provinsi Madura. “Kedatangan Pak Zul bertujuan mengumpulkan data mengenai kesiapan Madura menjadi provinsi,” tuturnya.

(fajar/JPR)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...