KPK Ngaku Sudah Menyita Aset Nazaruddin, Ini Jawaban Tegas Pansus Angket

0 Komentar

 

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan investigasi kepada aset milik tersangka korupsi Muhammad Nazaruddin pada kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU).

 

Dalam keterangan Wakil Ketua Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu, mengakui jika mereka sedang melakukan ivestigasi terhadap aset Nazaruddin. Dalam investigasi itu, ada beberapa temuan aset Nazaruddin yang masih beroperasi. “Soal aset Nazaruddin, ada beberapa temuan yang masih beroperasi,” kata Masinton saat menggelar konfrensi pers di Gedung DPR RI, Kompleks Senayan, Senin (18/9).

Lanjut anggota Komisi III DPR RI itu, Pansus Angket KPK akan melaporkan seluruh hasil investigasi terhadap aset kekayaan Nazaruddin dalam paripurna nanti. Lanjut politisi PDI Perjuangan itu, klaim KPK atas penyitaan aset Nazaruddin itu belum dilihat bukti fisiknya.

Katanya sudah disita KPK, tapi masih di bawah kendali orang dekat Nazaruddin. Jadi aset bergerak seperti mobil katanya sudah disita, faktanya keberadaan masih belum diketahui,” lanjut Masinton.

Masinton juga mengatakan, Pansus Angket akan memanggil KPK untuk mendengar hasil temuan mereka pada 28 September mendatang. Dijelaskan, kehadiran KPK sangat penting untuk memberikan konfirmasi dan klarifikasi terhadap temuan Pansus Angket. “Agar semuanya jelas dan terang benderang dan tidak sepihak, maka kehadiran KPK sangat penting untuk memberikan konfirmasi dan klarifikasi di hadapan Pansus Angket. Tapi jika KPK tidak hadir, kami tetap melaporkan fakta-fakta laporan ini dalam Paripurna DPR,” jelasnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...