Puti Guntur Komitmen Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR, Puti Guntur Soekarno berkomitmen untuk mendukung pengembangan usaha kreatif di daerah pemilihannya salah satunya di Kabupaten Pangandaran.

"Saya akan terus mendorong agar usaha kreatif di dapil saya terus berkembang dengan baik," ujarnya dalam siaran pers yang diterima wartawan, Senin (18/9/2017).

Lanjut Cucu Bung Karno, saat diskusi bertema terumpun yang digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Dinas Pariwisata Pangandaran, Sabtu (16/9/2017), dihadapan para pelaku ekonomi kreatif dirinya menegaskan bahwa otensi ekonomi kreatif penting sekali untuk ditumbuhkan.

Ekonomi kreatif seperti halnya memadukan dua hal yang dasar, ekonomi yang menjawab kebutuhan hidupnya masyarakat dan kretifitas yang memajukan kehidupannya masyarakat.

"Menyemai dan menumbuhkannya perlu ketekunan dan keberpihakan termasuk keterbukaan dalam menggali sumber daya yang ada," ujarnya.

Bakal Calon Gubernur jawa Barat dari PDI Perjuangan ini mengatakan ada tiga hal menonjol dalam ekonomi kreatif yang saat ini dominan seperti kuliner, fashiom dan kerajinan. Kata Puti, di tiga hal ini sesungguhnya masyarakat memiliki pengalaman dasar yabg bersumber dari tradisi usaha sektor ini.

Lebih jauh, Puti Guntur menjelaskan, kreatifitas menjadi penting untuk membuat pertumbuhan sektor ini lebih cepat meningkat yang pada gilirannya mampu menghadirkan kesejahteraan bagi pelaku dan masyarakat sekitarnya.

"Kita berharap mendapatkan data dan masukan untuk dapat menjadi bahan analisa peningkatan sektor ekonomi kreatif ini di Pangandaran sebagai juga salah satu daerah destinasi wisata yang memiliki SDM ekonomi kreatif potensial," pungkasnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...